12 Lowongan Kerja Java Developer Dengan Skill OOP Programming 2022

Career Opportunity Java DeveloperPHK menjadi momok bagi pekerja Indonesia di tahun 2022, dimulai dengan viralnya PHK Shopee pada September 2022. Badai PHK Startup tidak berhenti di situ, bahkan lebih jauh telah menjalar ke hingga ke perusahaan besar.

Badai PHK yang terjadi di startup (perusahaan rintisan) hingga perusahaan besar dianggap oleh banyak pakar ekonomi sebagai strategi perusahaan dalam menghadapi tantangan dunia usaha dan menjaga cash flow tetap sehat.

Managing Partner Indogen Capital, Chandra Firmanto mengungkapkan strategi perusahaan untuk menjaga cashflow dalam hal ini untuk meraih nilai ekonomi yang sehat. Karena alasan itulah, pemutusan hubungan kerja terpaksa dilakukan perusahaan. Seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Lebih lanjut, Chandra Firmanto mengatakan setelah masa pandemi pada tahun 2020, banyak perusahaan startup yang membuat proyeksi bisnis agresif untuk tahun 2022. Rupanya, proyeksi bisnis tersebut tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Alhasil, PHK Startup hanya dilakukan pada sektor pendapatan (omzet) yang tidak akan terealisasi di tahun 2022. Sejalan dengan ini, perusahaan startup hingga big company masih membuka lowongan kerja 2022. Utamanya, peluang karir IT Talent menguasai skill OOP dengan peran sebagai Java Developer.

Berdasarkan pengamatan kami, setidaknya ada 12 Lowongan Kerja Java Developer dengan skill OOP Programming diantaranya sebagai berikut:

1. Lowongan Kerja Java Developer di PT. IDstar Cipta Teknologi

PT. IDStar Cipta Teknologi adalah IT Outsourcing Company yang menghubungkan IT Talent dengan berbagai jenis industri (startup hingga big company) untuk mengembangkan solusi teknologi berdasarkan kebutuhan organisasi. IDStar merupakan brand dengan tagline “Service With Quality”, tentunya sebagai start line yang tepat bagi IT Developer fresh graduate yang akan memulai karir di ekosistem corporate. Begitu juga IT Developer yang memiliki pengalaman kerja dan siap diproyeksikan menjadi Future Leaders, IDStar mendesain ekosistem Great Company Culture dalam membangun Networking yang akan membantu IT Talent mengembangkan dan meningkatkan skill yang up to date dengan tren Industri.

Lowongan kerja Java Developer dengan menguasai OOP Programming yang dibutuhkan IDStar saat ini, setidaknya memiliki pengalaman 1 tahun dalam mengoperasikan Java Spring Boot API, SQL, dan basic computer operation system. Oleh karenanya, Mampu bekerja secara mandiri dan bagian dari tim serta memiliki keterampilan analitis dan problem-solving skills.

2. Lowongan Kerja Java Developer di PT InMotion Inovasi Teknologi

PT InMotion Inovasi Teknologi merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang berfokus untuk membantu bisnis-bisnis (termasuk startup) untuk mendapat customer experience yang lebih baik dengan bantuan teknologi terbaru. InMotion sudah melayani banyak industri seperti finance, automotive, online travel, pendidikan, dll.

Untuk apply kerja ke InMotion mempunyai gelar S1 dalam bidang computer science, information technology, atau engineering (computer/telecommunication) merupakan kriteria yang wajib dipenuhi. Selanjutnya, kandidat juga harus mempunyai setidaknya 2 tahun pengalaman sebagai Java developer. Selain itu, kandidat juga harus memiliki pengetahuan yang baik mengenai object oriented programming dan bahasa pemrograman Java.

3. Lowongan Kerja Java Developer di Binar Academy

Binar Academy dibangun untuk mengembangkan skill digital dan talent Indonesia melalui edukasi yang non-formal. Perusahaan ini menyediakan sarana pembelajaran yang berkualitas dengan tujuan untuk membantu perkembangan karir murid SMA, mahasiswa, dan career shifters.

Job seeker yang ingin apply CV untuk posisi Java Developer di Binar Academy diharuskan untuk mempunyai gelar S1 di computer programming, computer science, informatics engineering atau bidang lain yang berhubungan. Selain itu, kandidat juga harus mempunyai pengalaman kerja minimal 1-3 tahun, dengan analytical dan planning skill yang kuat. Pemahaman konsep dan mengaplikasikan OOP juga menjadi minimum requirement untuk bekerja menjadi Java Developer di Binar Academy.

4. Lowongan Kerja Java Developer di PT InfraCom Technology

PT InfraCom Technology (ICT) pertama kali berdiri di tahun 2006 dengan tujuan menjadi salah satu IT Infrastructure solution provider terbaik di Indonesia. InfraCom menyediakan professional services dan produk kelas atas (hasil kerja sama dengan partner) terbaik untuk customer.

5. Lowongan Kerja Java Developer di PT Bumi Amartha Teknologi Mandiri

PT Bumi Amartha Teknologi Mandiri atau dikenal juga dengan nama AMARTEK adalah perusahaan berbasis teknologi yang melayani customer dengan memberikan IT services yang beragam. Beberapa service dari AMARTEK berupa Infrastructure Consultant, on/off site services, software custom web development, Talent augmentation, dan enterprise architecture consulting.

6. Lowongan Kerja Java Developer di PT Astra Graphia Information Technology

PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) adalah perusahaan yang dikenal sebagai digital service provider. Sebagai digital service provider, perusahaan ini melayani customer dengan menyediakan ICT infrastructure service, application-related service, dan juga one-stop-solution digital service. Sementara itu, AGIT merupakan perusahaan bagian dari PT Astra International Tbk Group, dan merupakan anak perusahaan dari PT Astra Graphia Tbk.

7. Lowongan Kerja Java Developer di Mitracomm Ekasarana

Mitracomm Ekasarana adalah perusahaan yang merupakan bagian dari Phintraco Group. Saat pertama kali dibangun pada tahun 1999, MitraComm memfokuskan bisnis dengan divisi Channel Solution. Namun, sekarang MitraComm memiliki beberapa unit perusahaan lainnya, yaitu MitraComm Ekasarana Channel Solution (MECS; technology service provider dan system integrator), MitraComm Business Process Services (MBPS; business process outsourcing), dan MitraComm Ekasarana Service Office (MESO; office provider: suite office, virtual office, meeting room, dan fasilitas video communication).

8. Lowongan Kerja Java Developer di PT Sofco Graha

PT Sofco Graha adalah IT-based company Indonesia yang dibangun pada tahun 1983 dengan tujuan untuk membantu bisnis-bisnis di Indonesia untuk memasuki era digital transformasi. Sofco Graha beberapa products dan service yang ditawarkan Sofco Graha adalah Payroll software, IT Consulting, dan Tailor-made application (berdasarkan Enterprise Resource Planning).

9. Lowongan Kerja Java Developer di PT IONPay Networks (NICEPAY)

PT IONPay Networks, lebih dikenal dengan nama NICEPAY adalah IT company yang merupakan Internet Payment Gateway Provider. Perusahaan ini memberikan customer technical support yang dapat dipercaya dan keahlian dalam sistem integrasi lokal. NICEPAY membantu dalam memberdayakan merchant untuk memastikan revenue e-commerce bisa didapatkan dari segala tempat di dunia ini dengan Fin-Tech solution yang canggih. Karena NICEPAY bergerak di bidang keuangan dan finansial, perusahaan ini bekerja sama dengan banyak bank dan online merchant.

10. Lowongan Kerja Java Developer di PT Indocyber Global Technology

PT Indocyber Global Teknologi adalah IT system provider yang terintegrasi untuk menyampaikan solusi paling efektif di bidang sistem informasi. Perusahaan ini berjalan dengan berfokus di information technology service, digital marketing, dan IT infrastruktur.

11. Lowongan Kerja Java Developer di Pro Sigmaka

Pro Sigmaka adalah IT based company yang memiliki visi untuk menjadi leading digital talent provider di Asia. Beberapa service dari Pro Sigmaka berupa Professional Service (menyediakan software engineer dengan skill range yang luas), Managed service (menyediakan scrum team dan scrum master), System Development (pembuatan aplikasi dari Java dan aplikasi android), dan Prodemy (menyediakan IT consulting service, dan training untuk talent).

12. Lowongan Kerja Java Developer di Attenza

Attenza adalah organisasi Belanda yang merupakan spesialis paliatif terminal care. Mereka menyediakan pengasuh untuk pasien untuk mendapatkan perawatan yang baik. Attenza dibangun dengan tujuan agar semua orang bisa melewati beberapa minggu terakhir dalam hidupnya dengan nyaman di rumah. Walaupun merupakan perusahan Belanda, Attenza membuka lowongan Java Developer di Indonesia.

Share

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on twitter