fbpx

5 Fitur Tersembunyi di Google yang Ga Banyak Orang Tau

Siapa sih yang gatau Google? Semua orang pasti pernah atau bahkan sering menggunakan mesin pencari ini untuk berbagai macam alasan. Tapi ternyata ada 5 fitur tersembunyi di google yang ga banyak orang tau loh. Apa aja ya fiturnya?

1. Google Fact Check Explorer

google fact check

Penyebaran informasi tidak semuanya benar loh. Ternyata banyak juga kabar bohong yang biasa disebut hoax. Hal ini bisa meresahkan masyarakat dan seluruh pengguna internet.

Penyebaran hoax yang cepat melalui sejumlah platform seperti media sosial, membuat orang-orang jadi lebih mudah untuk tertipu. Dengan hal tersebut, Google pun telah berupaya dengan meluncurkan sebuah sistem bantuan bernama Google Fact Check.

Google Fact Check Explorer akan membantumu untuk memvalidasi dan memverifikasi kebenaran atas sebuah berita atau informasi yang kamu dapatkan. Say good bye to hoax!

2. Google Public Data

Google Public Data

Jika kamu ingin mengetahui data dari organisasi kenamaan dunia, seperti PBB dan Bank Dunia, Google Publik Data bisa jadi pilihan yang tepat bagimu. Salah satu contohnya, kamu tengah membuat jurnal, riset, atau skripsi, lalu membutuhkan data yang akurat. Fitur yang satu ini jelas akan berguna banget.

3. Google Flight

Google Flight

Google Flight sendiri memiliki tiga menu utama, yaitu Flights, Explore map, dan Tracked prices. Tampilan website juga sederhana, sehingga cukup mudah bagi konsumen yang baru pertama kali menggunakan layanan tersebut.

Setelah menemukan pilihan flight yang ingin di pesan, kalian akan diarahkan ke website resmi maskapai terkait yang memuat opsi pembelian sama dengan pilihan di Google Flights tadi. Kemudian, kalian bisa langsung memesan tiket di website maskapai tersebut.

4. Google Quickdraw

google quickdraw

Bosan seharian di depan layar komputer ataupun bosan dengan smartphone, rasanya kalian wajib mencoba Google Quickdraw.  Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), Google membuat konsep yang begitu sederhana ini.

Setelah mebuka websitenya, kalian nantinya akan diminta membuat gambar sebuah obyek baik menggunakan mouse maupun touchscreen. Waktu kalian cukup terbatas, yakni 20 detik di setiap obyeknya.