3 Manfaat iOS App Development Untuk Bisnis

ios app development untuk bisnisApple merupakan salah satu Brand yang mendominasi market teknologi di dunia. Setiap awal januari, brand yang bermarkas di California ini akan mengumumkan statistik pembuktian seberapa baik kinerja App Store dan aplikasi iOS tahun itu. Berikut indikator popularitas dan penetrasi iOS Applications yang mengejutkan di tahun 2022:

  1. Ada sekitar 2,2 juta aplikasi di App Store.
  2. Rata-rata, sekitar 2.540 aplikasi dirilis di App Store setiap hari.
  3. Pada tahun 2020, pelanggan menghabiskan sekitar US$ 72,3 Miliar untuk pembelian dalam aplikasi, berlangganan aplikasi, dan penggunaan aplikasi premium di Apple App Store.

Berdasarkan data App Store yang dibocorkan ke publik, kita mengetahui bisnis Apple berkembang pesat dan iPhone App adalah favorit konsumen. Bisnis yang ingin menangkap pangsa pasar dalam aplikasi akan membuat kebijakan yang menguntungkan dengan berinvestasi dalam iOS App Development.

Kompetitor terdekat Apple. Android, juga memiliki pengguna yang sangat besar di dunia. Dikutip dari Statista 98% pengguna smartphone di dunia menggunakan iOS dan Android, menyebabkan beberapa bisnis memilih cross platform app development untuk hemat anggaran aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk kedua operating system tersebut.

Hampir 18% pengguna Android telah melihat keunggulan iPhone dan beralih ke platform iOS. Keunggulan ini termasuk iPhone menjadi salah satu smartphone tertua. Cara iPhone berhasil mempertahankan cengkeramannya pada konsumen dengan menawarkan kinerja dan inovasi yang konsisten.

Aplikasi iPhone dikenal berkualitas tinggi dan menghasilkan revenue. Baik startup company maupun merek mapan berinvestasi dengan hire iOS Developer untuk proyek iOS App Development dengan tujuan menyediakan sumber daya mencapai eksistensi bisnis.

Mari kita lihat beberapa keuntungan dari iOS Application Development dapat memperluas pertumbuhan bisnis.

1. iOS Application Sebagai Marketing Tool

Aplikasi untuk perangkat Apple melewati kebijakan moderasi yang ketat, iOS Application diperiksa secara manual sebelum dipublikasikan ke App Store. Ketika seorang pengguna mengunduh iOS App, ia dapat yakin akan kinerja yang sempurna dan pengalaman yang luar biasa. Kepercayaan dan niat baik pada warisan Apple ini telah berhasil mengumpulkan basis konsumen yang besar dan setia untuk aplikasi iPhone.

Sebagai perusahaan teknologi komputer terkemuka di dunia, Apple telah memantapkan dirinya sebagai tolok ukur inovasi dan kualitas di seluruh dunia. Saat ini, menawarkan aplikasi Anda melalui di App Store bukan hanya bukti kualitas tetapi juga marketing tool yang powerful bagi bisnis di era digital.

2. iOS Application Lebih Mudah Dimonetisasi

Argumen pertama dan utama bagi mereka yang peduli dengan masalah di sisi finansial adalah ini: biasanya lebih mudah menghasilkan uang menggunakan aplikasi mobile iOS. Menurut statistik, pemilik iPhone dan iPad lebih bersedia membeli aplikasi dan setelah itu, mereka siap membayar untuk fitur tambahan.

Pada kuartal terakhir tahun 2017, pemilik gadget berbasis iOS menghabiskan US$ 11,5 Miliar di App Store, sementara di Google Play Store, angka ini dua kali lebih rendah.

Alasan aplikasi untuk Android tidak menghasilkan uang yang signifikan karena sebagian besar mobile app di platform ini tergolong murah dan tersedia untuk berbagai pelanggan. Orang-orang seperti itu tidak mengejar spesifikasi tinggi dan tidak siap mengeluarkan uang untuk aplikasi.

Berbeda dengan market Asia, Android Device lebih populer di kalangan penduduk setempat, dan pemiliknya lebih aktif membeli aplikasi. Market share aplikasi Android di Asia cenderung lebih kuat dibandingkan market iOS. Oleh karena itu, lebih efisien bagi bisnis di kawasan Asia-Pasifik untuk membuat proyek cross platform application development atau fokus pada pengguna Android dengan mengembangkan Native App.

3. Menciptakan Brand Awareness Pada Audiens Tech-Savvy

Menciptakan brand awareness pada kelompok audiens cold market dalam marketing funnel sangat penting untuk mendukung penjualannya. iPhone selalu menjadi gadget yang menarik bagi audiens Tech-Savvy. Dengan iOS App, organisasi dapat mencapai tujuan mereka dalam segmentasi market. Proyek iOS App Development untuk bisnis adalah cara inovatif untuk menghadirkan perusahaan di platform digital, sejalan dengan ini akan meningkatkan brand awareness.

Share

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on twitter