Junior Developer

Apa itu Junior Developer?

Junior Developer adalah pengembang tingkat pemula, biasanya mereka memiliki pengalaman 0-2 tahun. Mereka memiliki pengetahuan dasar tentang IT dan pemrograman. Tidak hanya itu, mereka juga dapat memperbaiki bug atau kesalahan dan bekerja dengan perangkat lunak.

Junior Software Developer harus memiliki pengetahuan kerja yang baik tentang bahasa pemrograman dasar, kemampuan untuk mempelajari teknologi baru dengan cepat, dan kemampuan untuk bekerja dalam lingkungan tim. Pada akhirnya, Junior Software Developer kelas atas memberikan dukungan berharga kepada tim desain sambil terus meningkatkan keterampilan pengkodean dan desain mereka.

Apa yang Junior Developer lakukan?

Junior Software Developer bertanggung jawab untuk merancang dan mengimplementasikan perangkat lunak komputer yang memenuhi kebutuhan klien internal dan eksternal. Tugas mereka juga mencakup pemecahan masalah, menambal kode komputer, dan berkolaborasi dengan pengembang lain untuk membuat aplikasi.

Di industri mana pun, pengalaman karyawan adalah salah satu faktor utama yang digunakan oleh manajer perekrutan untuk memilih kandidat yang tepat. Setiap perusahaan di setiap industri, cepat atau lambat akan sampai pada tahap ketika perlu mempekerjakan lebih banyak karyawan.

Banyak perekrut cenderung berfokus pada perekrutan pengembang tingkat menengah hingga senior dan kurang memperhatikan pengembang junior atau bahkan tanpa pengalaman. Memang, mempekerjakan pengembang tingkat menengah hingga senior memiliki lebih banyak keuntungan seperti mereka dapat membawa pengalaman kerja bertahun-tahun.

Tetapi mempekerjakan pengembang senior itu sulit dan akan memakan biaya banyak dan tidak semua perusahaan memiliki anggaran untuk mempekerjakan pengembang tingkat senior.

Mengapa Perusahaan Harus Mempekerjakan Junior Developer?

Menemukan Junior Software Developer dapat menjadi lebih produktif untuk tugas yang lebih mudah, mereka juga dapat tumbuh dari Junior Developer menjadi Senior Developer dan membantu membangun budaya perusahaan yang lebih konsisten.

Menemukan solusi baru untuk masalah lama

Bahkan perusahaan terbaik pun terkadang menemui jalan buntu dalam menangani proyek tertentu. Ada kalanya developer menemukan masalah yang tampaknya sulit untuk diselesaikan, bahkan tidak bisa diatasi. Terkadang, itu hanya karena orang yang sama telah terlalu lama melihat jenis masalah yang sama. Junior Developer dapat memberikan wawasan baru dan dapat membantu menemukan solusi yang mungkin tersembunyi di depan mata.

Terhubung dengan tren yang lebih baru

Meskipun developer yang lebih senior mungkin memiliki lebih banyak pengalaman dan banyak jaringan, pengembang junior cenderung menyukai apa yang baru di bidangnya atau apa yang baru bagi mereka, yang merupakan keuntungan besar.

Fleksibel

Junior Developer baru memulai karir mereka, ini bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam apa yang mereka lakukan. Mereka biasanya cenderung lebih bersemangat untuk "melupakan" hal-hal dan paparan terbaru terhadap pengetahuan teknologi terbaru.

Berkembang

Pada akhirnya, ketika seseorang baru memulai sebagai pengembang baru, mereka membutuhkan perusahaan untuk memberi mereka kesempatan untuk tumbuh. Untuk mendukung pengembang baru yang berbakat, pengembang tersebut perlu mendapatkan tugas.

Let's discuss more about your project

Isi formulir dan beri tahu kami bagaimana kami dapat membantu kebutuhan teknologi Anda. Tim IDstar siap mendukung kebutuhan Anda.

ALAMAT

Wisma Staco 7th Floor
Jl Casablanca Raya Kav. 18
Menteng Dalam, Tebet, South Jakarta – 12870
Indonesia

Ajukan Pertanyaan Kepada Kami:

Tidak punya waktu untuk menelepon? Kirim pertanyaan Anda ke tim dan kami akan segera menghubungi Anda.

Kirim Pesan
Chat dengan kami
Hi IDstar! I want to know more about your services