Apa Itu Back End Development Services?

Back End Development Services Penting Bagi WebsiteBack End Development Services adalah sebuah metodologi dalam proses web development atau pengembangan aplikasi mobile, bertugas memprogram seluruh rangkaian tindakan logis yang dilakukan di belakang website atau aplikasi mobile, sehingga elemen-elemennya berfungsi dan ditampilkan dengan benar, misalnya database, komunikasi dengan layanan dan sejenisnya.

Segala sesuatu yang terjadi di sisi server, yaitu tempat informasi disimpan, keamanan data, dan akses ke website atau aplikasi mobile. Jika Anda memesan tiket pesawat atau membeli tiket konser, Anda biasanya mengunjungi website atau aplikasi mobile dan berinteraksi dengan mode visual platform digital tersebut. Setelah Anda input informasi, aplikasi menyimpannya dalam database yang dibuat di server. Demi kemudahan, bayangkan database sebagai spreadsheet Excel raksasa di komputer Anda, tetapi komputer (server) Anda disimpan di suatu tempat di Arizona (USA).

Semua informasi itu tetap berada di server sehingga ketika Anda masuk kembali ke aplikasi mobile untuk mencetak tiket Anda, semua informasi itu masih ada di akun Anda. Inilah manfaat dari metode back end development services.

Mereka yang bekerja keras membangun semua teknologi itu disebut sebagai Back End Developer, teknologi familiar dengan IT Developer yang bekerja di sisi server ini adalah bahasa program seperti Java, PHP, dan MySQL. Untuk memudahkan pekerjaan ditingkatkan dengan framework seperti Ruby on Rails, Cake PHP, dan Code Igniter yang semuanya membuat IT Developer lebih cepat dan lebih mudah untuk berkolaborasi.

4 Alasan Mengapa Back End Development Services Penting Bagi Website

Dalam berbagai proses web development atau pengembangan aplikasi mobile, IT Developer menggunakan program Coding yang berbeda dalam beberapa bahasa seperti Java, .Net, dan PHP, para profesional ini harus sangat berhati-hati dengan setiap tindakan yang mereka lakukan selama bekerja. Antara lain, karena kesalahan apa pun yang Anda buat dapat membahayakan stabilitas website atau aplikasi mobile, yang dapat menyebabkan server mogok.

Beberapa alasan mengapa back end development services penting untuk web development adalah sebagai berikut:

1. Menawarkan Keamanan Website Dan Aplikasi Mobile

Back End Development Services memungkinkan website dan aplikasi mobile untuk menawarkan mekanisme keamanan kepada pengguna selama penjelajahan mereka.

Ini sangat penting, karena merupakan salah satu aspek yang paling dihargai oleh Google dan pengguna internet. Hasilnya, Anda dapat mendorong peningkatan konversi bisnis.

Jika pengunjung website ini merasa percaya diri saat melakukan tindakan seperti membeli produk dan/atau order layanan online, kemungkinan jumlah audiens yang menggunakan website dan aplikasi akan meningkat pesat.

2. Mengelola Database Server

Database server digunakan untuk memecahkan beberapa masalah di website, karena server membuat bahasa Coding lebih mudah dibaca.

Dengan ini, tugas seperti mengompresi gambar halaman web atau mengimplementasikan tema cache dapat dilakukan.

Ini terdiri dari satu atau beberapa file yang ditulis dalam bahasa program tertentu dan menyediakan fungsionalitas umum yang berbeda, yang telah diuji di website ini sebelumnya. Selain itu, mengelola database server memiliki keuntungan karena mengurangi waktu proses web development.

3. Izinkan Audiens Untuk Mengakses Informasi Yang Mereka Minta

Konsep back end development services bertanggung jawab agar audiens dapat mengakses informasi tertentu, seperti memiliki kemungkinan untuk masuk ke website dengan akun terdaftar.

Ini sangat penting bagi bisnis atau perusahaan yang menawarkan produk dan/atau layanannya melalui halaman web, karena akan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, hal ini diamati oleh search engine Google dan pada akhirnya akan meningkatkan website authority.

4. Membantu Membuat Halaman Website Lebih Ringan

Melalui back end development services, sumber daya dapat dioptimalkan untuk membuat website lebih ringan. Back end developer akan memastikan bahwa website mempertahankan loading speed yang stabil dan pengalaman browsing yang memungkinkan audiens tinggal lebih lama di platform digital tersebut.

Dengan cara ini, audiens website akan dicegah meninggalkan platform digital ini hanya dalam beberapa detik setelah mengaksesnya, manfaatnya posisi SEO website akan meningkat, yang akan berpengaruh pada jumlah visitor harian website.

Singkatnya, Back End Development Services mencakup semua bagian logis yang dibutuhkan setiap halaman web untuk bekerja dengan sempurna. Oleh karena itu, perusahaan yang menawarkan layanan melalui Internet untuk bertahan di era industry 4.0 yang kompetitif dan mempertahankan ranking SEO website di posisi pertama SERP, kinerja back end developer harus diperhatikan.

Share

IDStar Insights

Related Insights

Send Message
Chat with us
Hi IDstar! I want to know more about your services