Industri Yang Berkembang Pesat Karena DevOps Engineering?

bagaimana devops engineering membantu bisnis dan industri

Sebagian besar industri dapat memperoleh manfaat dari penggunaan layanan DevOps Engineering, berikut beberapa contohnya.

Financial Technology

Seiring perkembangan teknologi di era industri 4.0, meningkatkan angka pengguna Fintech yang digunakan untuk mengelola pembayaran yang kompleks antara bisnis, konsumen, dan pihak lain, invovasi teknologi dalam bidang financial telah mendorong kebutuhan DevOps Engineer untuk meningkatkan kualitas aplikasi fintech, atau mengganti sistem lama yang tidak bisa diandalkan dan maintenance yang sulit.

Digital Healthcare

industri digital health menggunakan devops engineer
Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas perawatan kesehatan dan meningkatkan pengalaman bagi pasien dan penyedia layanan, Health Technology telah menjadi pendukung kuat untuk pengembangan digital health care seperti mHealth, Digital Health Systems, Tele Healthcare, dan Healthcare Analytics. Termasuk DevOps, Health Technology menggunakan konsep DevOps Engineering untuk membuat platform terintegrasi dengan respons yang lebih cepat, aman, nyaman dan efisien.

Transformasi Digital Industri Logistik

Industri logistik mengadopsi berbagai teknologi baru untuk memenuhi permintaan supplay chain dan layanan pengiriman yang semakin meningkat. Dubai Ports World, salah satu operator kontainer pengiriman terbesar di dunia, menggunakan DevOps untuk mengotomatiskan proses manual sebelumnya dan mempersingkat siklus pengembangan produk.

Platform Ecommerce Era Baru Perdagangan

Industri ritel bergegas mengikuti arah transformasi industri 4.0 menggunakan perdagangan digital dengan tujuan menawarkan pengalaman belanja yang sangat personal dan mendalam kepada pelanggannya secara online. Kesuksesan platform ecommerce tidak lepas dari konsep DevOps untuk memperbarui arsitektur platform ecommerce yang menua, meningkatkan kinerja website, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Industri Perumahan & Apartment

Industri perumahan melangkah lebih cepat dengan modernisasi metode marketing untuk mengikuti perubahan cepat dalam cara klien menemukan dan membeli rumah atau apartment. Perusahaan manajemen properti dapat menggunakan DevOps dalam proses mobile app development dengan tujuan transformasi digital yang menyederhanakan proses manajemen marketing dan meningkatkan produktivitas.

Tantangan DevOps Engineering

Sementara transformasi digital mungkin tampak seperti solusi ajaib, mampu memecahkan masalah dengan sempurna, masih ada beberapa tantangan yang terkait dengan DevOps Engineering yang sedang berlangsung. Untuk menghindari kinerja yang buruk, penting untuk mempelajari data, melakukan pemeliharaan pengembangan perangkat lunak, menganalisis risiko, dan memahami keterbatasan alat dan teknologi industri.

Penting juga untuk memverifikasi bahwa pengujian yang dilakukan oleh Quality Assurance tidak memiliki kekurangan dengan konfigurasi proses yang benar dan menguji pengoptimalan secara menyeluruh, untuk menjawab tantang tersebut IT Outsourcing Company hadir sebagai one stop solutions bagi indsutri yang siap melangkah lebih cepat menghadapi gelombang transformasi digital era industri 4.0.

Share

Send Message
Chat with us
Hi IDstar! I want to know more about your services