Manfaat Implementasi Metode DevOps Di Perusahaan

implementasi metodologi devops

metodologi devops bagi perusahaan start upDevOps adalah akronim untuk development and operations, telah merambah manajemen pengembangan dan teknologi informasi. Perusahaan harus jauh lebih gesit, menjalankan operasi secara otomatis, dan mampu meningkatkan proses mereka secara efisien. Untuk ini, ada praktik yang mengoordinasikan dan mendekatkan tim development dan IT operations.

Dalam hal ini, semakin banyak perusahaan yang memprioritaskan software development menggunakan metode DevOps ke dalam strategi transformasi digital. Faktanya, banyak perusahaan besar dengan terpaksa beradaptasi menggunakanan culture DevOps untuk meningkatkan produktivitas mereka. Di sisi lain, sebagian besar perusahaanstartup sudah dirancang dengan menggunakan metodologi yang sudah mapan ini.

Akibatnya, prosedur DevOps sangat umum saat ini. Mengetahui bahwa sebagian besar budaya kerja telah berubah dengan paradigma tenaga kerja baru dan penggunaan teknologi baru, metodologi ini berarti bahwa banyak profesional berinteraksi dengan cara yang lebih dekat, sehingga mengoptimalkan sumber daya yang tersedia bagi mereka.

Karena alasan ini, memiliki update pengetahuan tentang DevOps memungkinkan bisnis menembus market yang semakin kompetitif di era industri 4.0. Memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk dapat menghadapi semua tantangan bisnis baru atau meraih peluang baru yang tercipta dan mengembangkan kompetensi utama untuk paradigma kerja baru ini merupakan keuntungan bagi perusahaan.

Tapi, Apa Itu DevOps?

DevOps adalah metodologi yang terintegrasi ke dalam proses pengembangan, layanan, dan manajemen platform teknologi informasi perusahaan seperti aplikasi mobile, software atau website, metode ini dalam project software development dirancang dan dioperasikan oleh IT talent yang disebut sebagai DevOps Engineer. Model kerja yang didasarkan pada pengembangan Coding yang menggunakan alat dan praktik baru untuk mengurangi jarak yang ada antara programmer dan sistem yang mengoperasikan teknologi tersebut.

DevOps memungkinkan tim untuk bekerja lebih dekat, menciptakan kelincahan platform bisnis di era transformasi digital untuk mencapai hasil maksimal dan produktivitas yang stabil, metodologi ini menjembatani persimpangan antara development, IT operations, dan kualitas, memungkinkan interpretasi yang jauh lebih fleksibel sejauh setiap organisasi ingin mempraktikkannya, sesuai dengan struktur dan keadaannya.

Tujuan akhirnya adalah untuk meminimalkan risiko perubahan yang terjadi dalam rilis platform aplikasi mobile, software atau website untuk memberikan value yang lebih besar, tidak hanya untuk pelanggan, tetapi juga untuk bisnis itu sendiri.

Share

IDStar Insights

Related Insights

Send Message
Chat with us
Hi IDstar! I want to know more about your services