Skill Dan Tanggung Jawab Java Programmer

Apa Itu Java Programmer?

skill dan tanggung jawab java programmer
Java Programmer adalah IT Developer yang bertanggung jawab merancang, mengembangkan, dan mengelola web atau aplikasi mobile menggunakan metodologi java software development. Seorang Java Programmer dapat memiliki banyak tanggung jawab, tergantung pada perusahaan tempat dia mulai bekerja, serta momen di mana dia mengetahui perkembangan transformasi digital yang direncanakan atau sedang berlangsung.

Dalam proyek java software development, Java Programmer sering bekerja sama dengan ui/ux designer untuk membuat platform digital yang terintegrasi penuh untuk perusahaan atau klien mereka. Secara umum, IT Developer ini dapat mengembangkan aplikasi baru dalam bahasa pemrograman Java dan membuat solusi lintas platform digital yang akan berguna baik untuk perusahaan atau untuk klien.

Tantangan IT Developer yang bekerja di java software development project yaitu semakin banyak platform digital untuk dikerjakan, lebih banyak sistem operasi, lebih banyak perangkat teknologi. IT Developer ini juga harus dapat mengikuti update pengembangan platform digital mereka, memperbaiki masalah baik itu bug dari proses development sebelumnya, ketidakcocokan dengan platform yang telah diperbarui, atau bahkan improve fitur yang direncanakan dan perlu diterapkan dari waktu ke waktu.

Apa Tugas Dan Tanggung Jawab Java Programmer?

Beberapa tugas dan tanggung jawab yang akan dilakukan dalam kapasitas sebagai Java Programmer adalah merancang, mengimplementasikan, dan memelihara aplikasi mobile, web atau software. memberikan ketersediaan dan kinerja tinggi, berkontribusi pada semua fase siklus java software development, memastikan desain sesuai dengan spesifikasi perusahaan atau klien.

Profil Java Programmer adalah professional IT expert dalam pemrograman dan pemahaman mendalam sistem computing. IT Developer ini disarankan mengetahui bahasa pemrograman lain, karena programmer dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk belajar lebih cepat, serta memanfaatkan kombinasi sumber daya yang efektif dalam proses java software development apa pun.

Keterampilan penting yang dibutuhkan untuk berhasil menyelesaikan tugas-tugas ini adalah komunikasi, kreativitas, teknis, perhatian terhadap detail, analitis, dan interpersonal.

Tanggung Jawab Java Programmer

Berikut adalah contoh tanggung jawab dari proses java development software yang mewakili tugas-tugas khas yang mungkin mereka lakukan dalam peran java programmer.

  • Mengembangkan ant build scripts untuk mengotomatisasi dan menyederhanakan beberapa proses java software development.
  • Deploy dan memelihara sistem di AIX OS dan mengelola data di DB2 system.
  • Konfigurasikan Jenkins jobs untuk mengotomatiskan proses pembuatan dan menggunakan Hudson sebagai server integrasi berkelanjutan.
  • Implementasikan metodologi front end development menggunakan JSP, JSTL, CSS dan JavaScript, juga menggunakan JQUERY untuk konten web dinamis.
  • Manfaatkan variasi JavaScript dan jQuery libraries bootstrap, AJAX untuk validasi formulir dan fitur interaktif lainnya.
  • Membuat Jenkins jobs untuk membangun kode aplikasi menggunakan Maven dan proses deploy yang sama di server Linux.
  • Desain dan develop UI menggunakan HTML, JSP di mana pengguna memiliki semua daftar item untuk dilelang.
  • Develop skrip SQL dan kendalikan file untuk memuat data menggunakan PL/SQL dan kueri kompleks tertulis untuk menghasilkan feeds.
  • Memprogram logika bisnis, akses data, dan utility classes menggunakan Java dan mengimplementasikan konektivitas basis data menggunakan JDBC.
  • Proses development user interface untuk aplikasi menggunakan XHTML, JSF, JavaScript, CSS, JSTL dan IceFaces.

Share

Send Message
Chat with us
Hi IDstar! From page Skill Dan Tanggung Jawab Java Programmer, I want to know more about your services