Persiapan Front End Developer Menjelang Interview

Persiapan Front End Developer Interview Menggunakan Resume

Jika Anda adalah Front End Developer pemula yang akan memulai karir di proyek web development atau aplikasi mobile, Interview mungkin terdengar menakutkan. Sesi Front End Developer Interview bisa jadi sulit, setiap perusahaan memiliki konsep interview sendiri dan keahlian yang diinginkan. Namun, kabar baiknya ada beberapa pertanyaan umum yang dapat Anda harapkan di sebagian besar wawancara kerja, dan strategi tepat yang bisa dipersiapkan untuk menguasai proses interview.

A. Buat Website Pribadi Untuk Proses Interview

Persiapan Front End Developer Menjelang InterviewMemiliki website pribadi bisa sangat penting untuk proses rekrutmen IT Developer. Munculnya internet telah memberikan kandidat solusi platform digital yang berguna untuk merancang dan mengatur portofolio online mereka (seperti resume online) dengan berbagai fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Portofolio online memberi IT Talent Recruiter akses mudah ke karya kandidat selama proses penyaringan sebelum dan sesudah interview. Sebuah klik pada link dalam resume mengarahkan recruiter ke website dengan sampel karya yang pernah dikerjakan dalam proyek front end development.

Website berupa portofolio online juga memungkinkan IT Talent Recruiter untuk melihat sampel secara instan selama online interview. Lebih baik lagi, Anda dapat membagikan layar Anda melalui perangkat lunak telecommuting dan mempresentasikan portofolio Anda kepada recruiter saat Anda berbicara tentang pengalaman kerja Anda.

B. Persiapan Front End Developer Interview Menggunakan Resume

Resume umumnya merupakan dokumen satu halaman yang mencantumkan semua pengalaman dan proyek kandidat front end developer. Ini adalah salah satu item pertama yang akan dilihat oleh recruiter. Pastikan bahwa itu up to date dan menyampaikan keterampilan dan pengalaman Anda secara akurat.

Baca dengan cermat iklan lowongan pekerjaan dan identifikasi keterampilan, atribut, dan pengalaman kerja yang diperlukan. Gunakan keyword dalam teks untuk membantu Anda. Kemudian buatlah daftar lengkap semua skill dalam proyek front end development yang dibutuhkan oleh it talent recruiter.

Dengan menggunakan resume Anda, pikirkan tentang Front End Development Services dan bagaimana hal itu cocok dengan yang diinginkan oleh perusahaan. Pikirkan contoh spesifik dan nyata ketika Anda telah menunjukkan keterampilan dan kemampuan dan persiapkan diri Anda untuk mempresentasikannya.

Recruiter akan meminta Anda untuk memberikan contoh ketika Anda telah menunjukkan kualitas skill front end development tertentu. Teknik persiapan menggunakan resume untuk proses front end developer interview ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan selama proses job interview.

C. Mengapa GitHub Dibutuhkan Oleh Front End Developer Untuk Interview Kerja?

Profil GitHub yang baik memungkinkan front end developer untuk menampilkan proyek dan keterlibatan Anda dalam komunitas. IT Developer junior saat ini kemungkinan akan ditanya selama proses job interview, “Bisakah kami melihat GitHub Anda?” oleh it talent recruiter atau hiring manager, IT Developer yang minim pengalaman di industri 4.0 mungkin tidak menyadari betapa relatif baru praktik ini, karena metode ini adalah tren terbaru dalam evaluasi rekrutmen.

Dalam beberapa dekade terakhir, para front end developer dipilih untuk wawancara berdasarkan konten resume mereka dan rekomendasi positif dari kolega IT Developer. Mengingat teknologi yang tersedia hingga awal 2000-an, demonstrasi skill Coding IT Developer seringkali terbatas pada menjawab pertanyaan teknis atau menulis dan mengedit program yang relatif singkat dalam proses interview.

Seiring tren teknologi berubah, demikian juga beberapa konsep IT Developer interview. Munculnya gerakan open-source, biaya dan kompleksitas hosting lebih terjangkau, kemudahan rilis aplikasi mobile di mobile app markets. Mendorong minat programmer untuk mendemonstrasikan skill Coding mereka di GitHub, sebuah portofolio online yang terkadang tidak terkait langsung dengan proyek web development yang pernah mereka kerjakan.

Share

IDStar Insights

Related Insights

Send Message
Chat with us
Hi IDstar! I want to know more about your services