Lowongan UI UX Designer Dan Panduan Model Kerja Sama

Lowongan UI UX Designer Model Kerja Remote

Lowongan UI UX Designer Model Kerja RemoteLowongan UI UX Designer adalah tentang pekerjaan yang menciptakan pengalaman menarik dan tak terlupakan bagi audiens website atau mobile app, desainer UI/UX wajib memiliki keterampilan kreatif dan skill teknis yang handal. Dalam melakukan perannya, IT Designer akan berkomunikasi secara intens dengan stakeholders & digital marketing specialist untuk memahami buyer persona yang menjadi target audiens dari digital channel yang didesain.

UI UX Desinger juga melakukan usability testing dalam pekerjaannya, mengembangkan skenario penggunaan dan persona, membantu pengembangan konten, membuat gambar rangka, site map, storyboard, dan alur layar. Mereka meneliti dan menganalisis umpan balik (feedback) dan aktivitas audiens untuk meningkatkan pengalaman pengguna, serta membuat prototipe produk.

Di sisi lain, IT Talent harus memahami jika lowongan UI UX Designer di perusahaan atau bisnis biasanya termasuk melakukan Coding jika organisasi tidak menyediakan Front End Developer untuk peran tersebut. UI/UX Design yang dapat mencakup web forms, database front end, invoices, dll.

Tergantung pada platform apa online channel akan beroperasi, Lowongan UI UX Designer tidak terbatas pada proses desain yang menggunakan HTML, CSS, Javascript, Java, PHP, Flash, Ruby on Rails, dll. Di perusahaan yang lebih kecil, desainer UI/UX dapat mengerjakan seluruh proses, mulai dari menyempurnakan mockup hingga mendefinisikan alur pengguna. Di big company, IT Talent ini dimungkinkan memiliki skill dalam membuat sketsa atau wireframing, atau menyusun strategi tata letak website atau aplikasi mobile.

UI UX Designer diharapkan menjadi kolaboratif, tetapi juga mengarahkan diri sendiri. Harus memiliki keterampilan komunikasi yang hebat, manajemen waktu dan perhatian terhadap detail. Keterampilan organisasi dan pemecahan masalah yang tajam juga penting, seperti juga kreativitas dan passion untuk bidang tersebut.

Lowongan UI UX Designer Model Kerja Remote

Jika Anda sedang mencari lowongan UI UX Designer yang memungkinkan untuk bekerja dari rumah, Anda mungkin akan terkejut dengan berbagai istilah yang digunakan untuk menggambarkan jenis pekerjaan ini. Telecommuting, virtual job, remote job, atau home-based job, istilah-istilah ini biasanya digunakan sebagai sinonim satu sama lain. Itu semua mendefinisikan aktivitas pekerjaan yang tidak dilakukan dari dalam kantor tradisional.

Jadwal Kerja Remote

Dalam hal jadwal, beberapa lowongan kerja sebagai remote worker mengharuskan IT Talent bekerja selama “jam kerja”, hal tersebut bisa berupa standar nine-to-five job atau jadwal kerja remote yang berbeda.

Perusahaan lain mungkin mengharuskan IT Talent untuk tersedia selama “jam inti”, yang biasanya 3 sampai 4 jam di tengah hari ketika sebagian besar pekerja akan beraktivitas. Dengan cara ini, IT Developer dijamin memiliki waktu kerja yang kolaboratif bersama rekan kerja sebagai tim. Pilihan lain adalah jadwal yang benar-benar fleksibel di mana Anda mengatur jam Anda sendiri. Satu-satunya persyaratan IT Talent dalam situasi ini adalah bekerja beberapa jam setiap minggu.

Freelance vs. Employee

Lowongan UI UX Designer model kerja Remote dapat berupa pekerjaan berbasis Employee atau Freelance, tergantung pada bagaimana pemberi kerja mengatur peran tersebut. Jika Anda seorang remote employee, Anda akan bekerja secara virtual sebagai anggota staf untuk sebuah perusahaan.

Baik remote employees dan remote freelancers bekerja dari jarak jauh, jadi apa perbedaannya?

Remote employee tunduk pada undang-undang yang sama mengenai ketentuan tunjangan yang dipatuhi oleh perusahaan. Jika sebuah perusahaan memberi karyawan kantornya asuransi kesehatan, liburan dan izin sakit, dan tunjangan serupa lainnya, tunjangan itu juga harus tersedia bagi remote employees. Freelance (apakah mereka jauh atau tidak) bertanggung jawab atas keuntungan mereka sendiri.

Faktor Yang Mempengaruhi Gaji Di Lowongan UI UX Designer

Berapa banyak gaji yang Anda harapkan saat mencari lowongan UI UX Designer akan bervariasi tergantung di mana Anda bekerja, berapa banyak pengalaman yang Anda miliki, keterampilan apa yang Anda miliki, dan peran pekerjaan spesifik Anda. Mari kita lihat lebih dekat beberapa faktor yang mempengaruhi gaji UIUX Designer.

Job Title

Faktor Yang Gaji UI UX Designer
Ketika teknologi menjadi lebih berpusat pada user experience, UIUX Design Team berkembang untuk memasukkan Role yang lebih khusus. Job Title yang berbeda ini seringkali membutuhkan keahlian yang berbeda, dan datang dengan jumlah kompensasi yang berbeda.

Pengalaman Kerja

Umumnya, semakin lama Anda bekerja sebagai desainer UIUX, semakin banyak penghasilan yang bisa Anda harapkan. Pindah ke posisi manajemen seringkali dapat menyebabkan kenaikan gaji yang lebih besar. Robert Half melaporkan bahwa UX Directors memperoleh gaji tahunan rata-rata US$ 135.250 Dollar. Demikian pula, Glassdoor mengidentifikasi gaji tahunan rata-rata untuk Creative and UX Director menjadi US$ 134.043 Dollar secara nasional.

Skill

Bekerja sebagai desainer UX biasanya membutuhkan berbagai keterampilan teknis dan soft skill. Memiliki kemahiran dalam beberapa keterampilan ini bisa berarti membawa pulang gaji yang lebih besar. Dalam lowongan UI UX Designer, kandidat dengan skill khusus seperti Team leadership, content management, product management, keterampilan desain berkorelasi dengan persentase kenaikan gaji terbesar, menurut PayScale.

Share

IDStar Insights

Related Insights

Send Message
Chat with us
Hi IDstar! I want to know more about your services